Random buku baru

Mengatasi Rasa Tidak Percaya Diri
Mengatasi Rasa..
Jurnalistik Televisi: Menjadi Reporter Profesional
Jurnalistik Te..
Mengenal 33 Provinsi di Indonesia
Mengenal 33 Pr..
HASAN    HUSAIN Penghulu Pemuda Surga
HASAN HUSAI..
Penemuan Busur Dan Panah
Penemuan Busur..

Cari buku

Berdasarkan Kata kunci

Berita

KUNJUNGAN ANAK-ANAK TPQ BAITUSSALAM, SUMBERMULYO

Kategori Berita    - Update: 22 Desember 2016     Oleh: Nikolae Wibawa     Dilihat:77 x   Komentar: [0]

Image
KUNJUNGAN ANAK-ANAK TPQ BAITUSSALAM, SUMBERMULYO


Hari ini, Kamis, 22 Desember 2016 Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Gunungkidul menerima kunjungan dari anak-anak TPQ Baitussalam, Sumbermulyo, Kepek Wonosari. Rombongan berjumlah sekitar 65 orang terdiri dari 50 anak-anak TPQ dan 15 orang pendamping. Anak-anak sangat antusias mengikuti penjelasan dari Pustakawan tentang Perpusda gunungkidul. Mereka mendapatkan informasi mengenai tata cara ke perpustakaan, mulai dari mengisi absen daftar hadir hingga tata cara mencari buku serta meminjam dan mengembalikan buku.
Selain itu, mereka juga dikenalkan dengan ruangan-ruangan yang ada di perpustakaan, koleksi apa saja yang ada di perpustakaan. Ternyata di perpustakaan tidak hanya tempat menyimpan buku, tetapi semua hasil pembelajaran seperti kriya, batik, hasil penelitian kayu, tanah dan sebagainya. Di samping itu juga ada seperangkat alat gamelan untuk pembelajaran kesenian di perpustakaan.
Di penghujung acara, anak-anak diajak menonton film edukasi di lantai II KPAD Kab. Gunungkidul. Kesan mereka setelah berkung ke KPAD adalah sangat menarik dan bagus. Anak-anak yang sebelumnya belum menjadi anggota, setelah tahu tata tertibnya kemudian menjadi anggota di Perpusda Gunungkidul dengan harapan bisa meminjam buku-buku untuk dibawa pulang.
Kepala Seksi Perpustakaan, Ibu Pri Hastuti S, S.Sos. dalam menyambut baik dengan adanya kegiatan kunjung kolektif ini dan berharap agar kegiatan ini menjadi agenda rutin TPQ agar dapat menanamkan kecintaan terhadap buku dan perpustakaan sejak dini. Beliau juga menghimbau kepada orang tua pendamping agar tidak bosan-bosa membimbing anaknya untuk gemar membaca. Acara kunjungan ini ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari TPQ dan KPA Kab. Gunungkidul. (PWT)



Komentar

Post Komentar

Nama:
Email/Website:
Komentar:
Security code: